News Release

Korea Mulai Kembangkan Kampanye 'Muslim Friendly Korea'

KTO 0 603

Untuk meningkatkan pertumbungan wisatawan muslim berkunjung ke Korea, Korea Tourism Organization saat ini tengah fokus mengembangkan sebuah kampanye untuk mengajak wisatawan-wisatawan muslim dari berbagai negara untuk berkunjung ke Korea.

 

Pada tanggal 17 Oktober kemarin, Korea Tourism Organization mengadakan jamuan makan malam bagi travel agent Indonesia untuk melakukan kampanye ‘Muslim Friendly Korea’ di Hotel Mulia, Jakarta. Presiden KTO, Jung Chang Soo, hadir dalam jamuan ini dengan memakai batik khas Indonesia sebagai ekspresi ketertarikannya terhadap pasar Indonesia, yang merupakan salah satu pasar terbesar di Asia Tenggara.

 

Selain alasan pertumbuhan pasar, alasan KTO fokus terhadap pasar Indonesia adalah karena Indonesia merupakan pasar pariwisata muslim terbesar. Menurut KTO Jakarta, Indonesia, yang tahun lalu ada di posisi kesembilan dalam jumlah kunjungan wisatawannya ke Korea, diperkirakan akan naik satu tangga ke posisi delapan pada tahun ini. 

 

Pasar pariwisata Indonesia sampai pada September tahun ini mengalami peningkatan kira-kira 53 persen dibandingkan tahun lalu di periode yang sama. Artinya, Indonesia merupakan pasar yang memimpin ekspansi pasar pariwisata Asia Tenggara dengan sedikit melewati rata-rata kenaikan negara-negara lain yang angka kenaikannya 35 persen

 

KTO Jakarta menyatakan bahwa pada tahun depan berencana akan mengembangakan promosi yang aktif bersama dengan perusahaan Korea di Indonesia dan terus mendukung bisnis yang meningkatkan wisatawan Muslim dengan menargetkan kenaikan share wisatawan Asia Tenggara sampai 15 persen. Simak video jamuan makan malam yang diadakan KTO di sini.

 

 

 

Comments

Kategori
Previous Next
페이스북에 공유 트위터에 공유 구글플러스에 공유 카카오스토리에 공유 네이버밴드에 공유